Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet

191 views

Tarry.Info – Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet, Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet

Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet

SmartBillingmemiliki setting biaya/tarif yang bervariasi, diantaranya : personal/pascabayar, prabayar/paket (member dan non member), dan paket happy hour.
Pada artikel kali ini OperatorImut akan memberikan tutorial cara setting harga pada SmartBilling dengan mudah alias tanpa ribet.

Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling


Sebelum melakukan setting harga pada billing, anda harus sudah lebih dulu menetapkan berapa tarif/harga yang akan kita pakai untuk warnet anda. Ok… Daripada pusing, lebih baik langsung saya simak tutorial berikut :

1.    Masuk ke menu Manajemen Harga dan pilih opsi Setting Harga Personal
Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling

2.    Klik Tambah dan kemudia akan muncul jendela baru di mana kita akan menentukan tarif perjam. Isikan nama paket àPersonal, isi setting waktu à 60 menit (karena kita akan membuat tarif perjam), dan masukkan tarif yang telah anda tentukan pada kolom setting harga. Setelah semua kolom terisi, klik Apply. Maka akan secara otomatis pada kolom sebelah kiri akan muncul rincian harga per 6 menit (60 : 6 = 10, artinya harga yang kita tetapkan akan dibagi menjadi 10, jadi akan berubah tiap 6menit sekali).
Contoh : Misalkan anda menetapkan tarif 3000/jam, maka setiap 6 menit sekali tarif akan bertambah 300 rupiah (3000 : 10 = 300).
Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling

3.    Jika anda tidak ingin dibayar dengan recehan atau mencari-cari uang kembalian untuk user yang hanya butuh waktu sebentar untuk menggunakan komputer client, misal user hanya butuh kirim email dan hanya butuh waktu 5 menit, dengan tarif 3000/jam maka untuk waktu penggunaan selama 5 menit seorang user hanya perlu membayar 300 rupiah saja, tentu anda akan merasa rugi. Sehingga anda tidak menginginkan hal seperti itu. Anda bisa merubah setting harga dengan waktu yang anda tentukan sendiri.
Contoh : Misalkan anda ingin menetapkan tarif minimal 500 atau 1000 rupiah dari menit awal, anda bisa menggantinya dengan cara double klik pada angka nominal harga di kolom sebelah kiri dan menggantinya sesuai dengan keinginan anda. Kemudian anda bisa mengatur berapa nominal di menit-menit berikutnya hingga total tarifnya sesuai dengan tarif yang telah anda tetapkan.
Sebagai contoh, berikut setting harga personal pada SmartBilling di warnet OperatorImut dengan tarif 2000/jam (murah banget kan…? J)
 

Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling

Disitu terlihat pada kolom Harga(Rp) tidak semua baris terisi dengan nominal angka atau hanya diisi dengan angka 0, artinya pada Waktu(Menit) yang diberi angka 0 pada kolom harga, disitu tidak ada perubahan tarif. Dengan kata lain, tarif akan tetap 500 rupiah hingga menit ke-12 dan setelah menit ke-13 baru akan ditambahkan tarif 500 lagi dan seterusnya hingga menit ke-60 total tarifnya menjadi 2000 rupiah.
Bagaimana, mudah kan cara setting harga personal pada SmartBilling? Jika masih ada pertanyaan tentang cara setting harga personal pada SmartBilling, tinggalkan saja komentar di bawah artikel ini, maka dengan senang hati OperatorImut akan membalas komentar anda.
Sekian info tentang cara setting harga personal pada SmartBilling. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kesuksesan usaha warnet anda. Salam sukses untuk anda semua…
Baca juga : SmartBilling dan Benefit dari Publisher Gemscool
By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Setting Harga Personal pada SmartBilling Tanpa Ribet"