Rekomendasi Wisata Kuliner Murah yang Ada di Chinatown Singapura

217 views

Kalau diibaratkan, mungkin Chinatown itu mirip dengan Jalan Malioboro di Yogyakarta. Hanya saja pesonanya lebih modern. Di sana juga banyak terdapat banyak objek wisata menarik maupun wisata kuliner. Mulai dari yang mahal hingga yang murah. Apakah Anda mau cari yang murah? Silakan simak beberapa tempat wisata kuliner ini di Chinatown.

Geylang Lor 9

Chinatown memang tempat yang kaya dengan berbagai macam fasilitas dan fitur. Kalau Anda suka dengan makanan yang tidak biasa, coba singgah ke Geylang Lor 9. Coba tebak, apa menu utamanya? Daging katak! Tapi rasanya sangat enak dan lembut. Apalagi yang diproduksi dalam bentuk bubur. Untuk satu mangkuknya seharga 20 ribu Rupiah.

Jangan salah. Restoran yang khusus menyediakan daging katak ini juga sudah punya cabang di berbagai negara. Mulai dari Cina, Indonesia, dan Taiwan. Uniknya, masakan dari katak ini tidak langsung dimasak. Tapi lebih dulu dihilangkan baunya. Tidak kalah deh dengan masakan berbahan daging macam sapi, ikan, maupun ayam.

Odeon Beef Noodles

Pernah makan mi daging sapi belum? Ada yang pernah, ada pula yang belum. Pasti sebagian besar belum pernah. Dengan memiliki asuransi perjalanan, kebutuhan apa pun selama jalan-jalan jadi tercukupi. Di Odeon Beef Noodles, masakan mi daging sapinya dibuat dengan resep Hainan. Sedangkan sausnya berbahan dari kanji gelap.

Tidak cuma mi daging sapi dengan resep Hainan. Di Odeon Beef Noodles juga menyuguhkan menu andalan lainnya, seperti mi dengan kaldu herbal. Unik, ya? Cocok sekali dengan Anda yang tengah menjalani perawatan. Setiap satu porsi, entah itu mi daging sapi maupun menu yang kedua tadi, sama-sama memiliki harga senilai 6 Dolar Singapura.

Tiong Bahru Meng Kee

Menu andalan di Tiong Bahru Meng Kee berupa bebek goreng. Sajiannya terasa spesial dengan olesan kecap tradisional yang gurih dan manis. Ditambah lagi dengan adanya tomat serta seledri. Untuk satu porsi makanan bebek goreng, harganya sekitar 10 Dolar hingga 20 Dolar Singapura. Bosan kan kalau ayam-ayam terus?

Tempat wisata kuliner ini selalu buka pada jam 2 siang hingga malam. Khususnya ketika pada akhir pekan. Dulunya, Tiong Bahru Meng Kee dikonsepkan oleh Select Group. Developer ini juga yang menangani beberapa tempat wisata kuliner, seperti Food Trail di Flyer. Walaupun dekat Tanah Air, lebih baik bikin asuransi perjalanan di Indonesia saja.

Chomp Chomp Goodluck BBQ Chicken Wings

Namanya sangat unik. Tempat ini khusus untuk menyajikan menu unggulan BBQ Chicken. Semuanya serba ayam. Makanan yang paling terkenal bernama Ayam Bakar Spesial Bumbu. Konon, bumbu yang digunakan oleh kokinya sulit ditiru. Itulah yang membuat tiap masakannya terasa spesial.

Untuk satu porsinya sangat murah, yaitu 1.3 Dolar Singapura. Untuk jaga-jaga, kadang para pengunjung juga memesan menu lain. Katakanlah seperti menu berbahan cumi-cumi atau yang berbahan dari tumbuhan. Tapi rata-rata dari pemesan tersebut, mereka juga memesan menu berbahan dasar ayam.

Cheng Kee Hokkien Mee

Satu lagi tempat wisata kuliner yang bagus di Singapura. Cheng Kee Hokkien Mee punya menu andalan, yaitu Hokkien. Bahan dasarnya dari mi dan udang segar utuh. Kemudian ditambahkan saus maupun kecap. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1963 yang lalu. Setiap hari selalu penuh dengan pengunjung, soalnya per porsinya cuma 5 Dolar.

Bagaimana pun amannya daerah Chinatown, tetap dianjurkan untuk mendaftarkan asuransi perjalanan. Biar ketika hal buruk terjadi, seperti kecelakaan, penyakit kambuh, dan semacamnya sudah langsung ada yang mengurus tanpa dikenakan biaya tambahan. Itulah wisata kuliner murah yang bisa Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Chinatown.

Leave a reply "Rekomendasi Wisata Kuliner Murah yang Ada di Chinatown Singapura"